Cinta Punya Tania



     Gubrak, seorang gadis menendang pintu hingga menimbulkan kegaduhan dan membuat orang-orang dikos-kosan itu terkejut. Seperti tidak memperdulikan apa yang terjadi gadis manis itu tetap berlari dan masuk kesalah satu kamar di sebuah kos-kosan khusus cewek. Diraihnya cepat-cepat remote televisi dan membaringkan tubuhnya ketempat tidur.  Seseorang  masuk kekamar itu dengan wajah jutek.
“ Tania, kamu apa-apaan sih. Pagi-pagi gini udah buat orang jantungan “ yang dipanggil hanya menoleh sebentar dan dengan cepat mengalihkan pandangannya kelayar televisi lagi.
“ Tania… kamu dengar nggak sih “ tidak ada jawaban. “ Tania… “ ulangnya sekali lagi.
“ ih kakak, berisik deh aku lagi liat idola aku neh”
“ kamu keterlaluan yah, pagi-pagi udah buat onar dan sekarang enak-enakkan nonton tv”
“ husss, jangan berisik deh kak, mending ikutan aku liat Afgan Syahreza lagi nyanyi. Uhh meleleh banget hatiku “ seru Tania sambil tersenyum tanpa dosa.
“ Cuma gara-gara itu. Keterlaluan “
  kak Citra, udah ngomelnya? Kalau udah tuh pintu keluar ada tepat dibelakang kakak “ Citra kesal, diraihnya bantal guling dan melempar kekepala Tania.
“ aduh kak Citra, sakit tau”
“ bodo, Afgan  terus. Liatin aja sampe ikutan petak tuh muka” kesal Citra.
“ ih, sewot deh” Tania nyuekin Citra. Citra menghentakkan kakinya kelantai dan berlalu. Tania hanya tersenyum masabodoh. Mulutnya mulai bergumam mengikuti lantunan lagu yang dibawakan Afgan disalah satu acara musik sebuah televisi swasta.
…. oh tuhan tolong aku sampaikan
pesan ini padanya agar dia tahu bahwa kini
aku jatuh cinta
oh tuhan bantu aku temukan
 cara untuk mendapatkan dia
 karena kini kutlah jatuh cinta….. “ Afgan, pesan cinta.
“ aaaaaaaaa Afgan, kamu cute banget sih” teriak Tania kencang, sambil lompat-lompat diatas kasur.
“ Tania berisik “ teriakan Citra membuat Tania diam sejenak dan teriak lagi, kali ini lebih kencang. Didekati poster-poster Afgan yang ditempel di setiap dinding kamarnya, seakan-akan Afgan ada disitu.
“ duh Afgan, kapan aku bisa ketemu kamu.kalau aku ketemu kamu, aku cubitin pipi kamu itu. Uh gemes” seru Tania.
“ eh dong dong, ngapain kamu ngomong sendiri kesambet jin yang bernama Afgan yah”
“ ih kak Citra ngagetin aku aja sih, ih enak aja Afgan dikatain Jin. Kakak tuh yang sebenarnya mirip jin, apalagi kalau lagi ngomel-ngomel mirip banget sama jin ifrit”
“ Tania, kamu keterlaluan “ teriak Citra sambil mengejar adik sepupu yang kurang ajar.
“ ih, yee kakak “ Citra berhasil menarik rambut Tania.
“ sementang kita sebaya kamu berani kurang ajar sama aku “
“ nggak kak, nggak. Ampun, iyah iyah maaf kakak Citra yang cantik. Nggak lagi deh “ Citra melepaskan rambut Tania.
“ kakak keluar deh, aku mau siap-siap neh” tanpa banyak omong Citra keluar dari kamar Tania.
***
            Tania berlenggang menuju kesekolah bersama Citra, lagi-lagi mulutnya bergumam tapi kali ini sedikit lebih kencang.
“ …. oh tuhan tolong aku sampaikan
pesan ini padanya agar dia tahu bahwa kini
aku jatuh cinta
oh tuhan bantu aku temukan
 cara untuk mendapatkan dia
 karena kini kutlah jatuh cinta…. “
“ aduh Tania udah deh, bosen tau kamu nyanyiin aja tuh lagu tiap hari. Untung suara kamu mendingan, ya Allah dengarkan permohonan hamba. Cepatlah Afgan punya single baru aku sudah capek dengerin Tania nyanyiin itu mulu. Amin “
“ ih, sewot banget sih. Dari pada kakak nyanyiin lagunya super junior aja, mending tau artinya”
“ ih ini anak dibilangin malah ngeledek, “ Tania menatap Citra tanpa dosa dan berlari menjauhi Citra, Citra hanya tersenyum kecil. ‘ Tania, Tania. Dasar dong dong ‘ batin Citra.
            Hari ini kelasnya kebetulan nggak belajar, para guru lagi sibuk menyiapkan ujian nasional untuk murid-murid kelas tiga. Tania segera berlari kekantin sambil membawa buku rahasianya, dibuka bukunya setelah dia pesan makanan dan mendapatkan tempat duduk.
“ hei Afgan, apakabar hari ini?
Aku harap kamu sehat-sehat aja yah, biar kita samaan. Hehe
Ehm, Afgan sebenarnya hari ini aku lagi BT banget.
Pacar aku lagi nggak jelas begini, aku dicuekin mulu dari kemaren.
Nggak ada sms ataupun telfon keaku, kayaknya dia bakal mutusin aku.
Ehm, walaupun aku nggak terlalu dalam sayang kedia
Tapikan nggak enak kalau diginiin. Ehm aku hari ini ulang tahun aja boro-boro dia ingat,
Dia malah nyuekin aku. Ya sudahlah
Tapi untunganya ada kamu, jadinya aku sedikit terhibur hehehe…”
“ hei, kenapa kamu? Curhat lagi dibuku itu “ seru Citra, yang tiba-tiba udah duduk disampingnya. Kontan Tania menutup bukunya dan menggeleng.
“ apaan sih kak, nggak kok. Cuma liat-liat gambar Afgan aja sama liat gambar Alfi “
“ hem, kenapa lemes gitu nyebut nama Alfi ? pasti lagi berantemkan “ wajah Tania berubah cemberut.
“ pantes aja, “
“ pantes apanya kak?”
“ senengnya kamu berlebihan tadi pagi, Cuma mau nutupin perasaan yang lagi galau toh. Kenapa lagi si Alfi? Nyuekin kamu lagi?” Tania mengangguk pelan.
“ ehm, yang ini aku nyerah deh Tan. Nggak bisa bantuin, ehm mending kamu curhat aja dulu kebuku itu yah. Aku mau nemuin yayang aku dulu dilapangan basket “ Citra berlalu.
“ ih tega banget sih kak, ninggalin aku yang lagi galau gini. Kak citra juga lupa ultah aku “ Citra tetap berlalu. Wajah Tania pun semakin suram saja. Dibuka lagi bukunya, dan tidak lama ditutup kembali. Otaknya mentok nggak tahu mesti nulis apa. Ada yang menepuk bahunya dari belakang, Tania menoleh.
“ Alfi, “
“ ngapain sendirian disini?” Tania menggeleng. ‘tuhkan Alfi tenang-tenang aja, dia bener-bener lupa’ batin Tania.
“ yah duduk, makan. Terus ngapain lagi “ jawab Tania ketus, Alfi tersenyum.
“ eh yang, gimana? Udah dapat tiket konsernya Afgan belum?”
“ udah nggak minat lagi,”
“ syukur deh, kan uangnya bisa ditabung “ 
‘ ya Allah, neh orang bener-bener ngeselin yah. Tau aku berharap banget itu tiket, pake acara disyukurin lagi. Ih sebel banget’ batin Tania kesal.
“ ehm yang, aku ketemen-temen dulu yah. Kasian mereka udah nungguin aku lama” Alfi pergi, Tania bengong dan garuk-garuk kepalanya yang nggak gatel.
***
            Jam sekolah udah berakhir, Tania ngeloyor pulang kekos. Hatinya udah mampet dan gondok setengah mati, Citra yang nggak tahu mesti berbuat apa hanya mengikuti Tania pulang dibelakang. Sesekali diliriknya layar handphonenya dan tersenyum, sepertinya sms dari pacarnya. Di tendang batu-batu kecil yang ada dijalanan, seakan-akan menendang perasaannya yang lagi parah, berkali-kali Tania terlihat menghela nafasnya berat dan mengacak-acak rambutnya.
“ Tania, kamu kenapa sih? Kok aku dicuekin “ seru Citra, Tania menggeleng.
“ belum baikan yah sama Alfi?” menggeleng lagi, dan semua pertanyaan Citra dibalas dengan gelengan dan anggukan kecil.
“ adikku yang cantik, dari pada kamu bête terus kita mampir dulu yuk beli es cendol pasti seger, dan bisa ngademin hati kamu yang lagi galau parah” Tania ikut aja ketika lengannya ditarik Citra kekedai cendol langganan mereka, karena enak dan dekat dengan sekolah. Citra asyik menyeruput es cendolnya yang benar-benar bikin segar, sementara Tania hanya mengaduk-aduk esnya dengan pelan.
“ eh, diminum. Jangan diadukin mulu dari tadi “ Tania menghela nafasnya dan menyeruput es cendolnya sedikit. Citra hanya geleng-geleng kepala sambil tersenyum.
“ kak, udah yuk. Aku capek pengen tidur”
“ eh kan belum habis Tan” Tania menarik tangan Citra. Mau nggak mau Citra mengikut. Benar saja, setelah sampai tanpa membuka seragam sekolahnya Tania langsung terjun dilautan kapas, maksudnya kasur serta bantal dan gulingnya. Citra pun langsung masuk kekamarnya, lagi-lagi sambil melihat sms di handphonenya.
            Dua jam sudah Tania tertidur lelap, dilihat jam yang ada di atas lemari kecil disamping tempat tidur. Pukul 16.00, disambar handuk yang ada dibelakang pintu dan mandi. Keluar dari kamar mandi, Tania dikejutkan Citra yang udah ada dikamar dengan dandanan kasualnya.
“ kak, mau kemana?”
“ temeni aku yuk. Aku pengen jalan-jalan neh”
“ ih kak, aku lagi nggak nafsu mau ngapa-ngapain nih”
“ Tania, ayo donk. Kita ketempat special, aku yakin bisa mengobati kekesalan kamu. Bener deh aku janji” seru Citra sambil menunjukkan tanda v ditangan kanannya.
“ iya deh, aku siap-siap dulu. Kakak tunggu aku di teras”
“ oke, aku tunggu di luar “ Citra keluar dari kamar Tania.  Di buka lemari pakaiannya, dan memilih baju atasan babydoll berwarna pink dan putih serta bawahan jeans hitam favoritnya, berdandan secukupnya, dan membiarkan rambut panjangnya tergerai dipunggung, di sambar tas kecil diatas meja dan langsung menyusul Citra di teras.
“ kak, yuk “ Citra menoleh dan tersenyum. Dia menarik tangan Tania, dan masuk kedalam taksi yang sudah di pesan Tania 15 menit yang lalu.
“ kemana sih kak, pake taksi segala”
“ udah kamu ikut aja kemanapun aku ajak”
“ terus, kalau kakak ngajakin aku terjun dari lantai 15 aku juga ikut gitu “
“ is, apaan sih. Siapa juga yang mau ajak kamu terjun, gak banget yah “
“ mana tau iya, “
“ jangan ngaco deh. Eh tapi ngomong-ngomong kamu hari ini cantik loh, sering-sering aja bête yah. Kalau bête kamu jadi mau dandan gini “
“ apaan sih kak” Citra tertawa. Taksi yang mereka tumpangi berhenti di alun-alun kota.
“ kita mau ngapain kesini kak, ih rame banget lagi. Ada konser yah “ Citra menarik tangan Tania dan segera meninggalkan tempat itu, ke tempat yang lebih sunyi di belakang taman.
“ tuh mereka udah nunggu kita disini”
“ Alfi, ngapain dia disini “
“ yah mau seru-seruan bareng kita tau” Citra tetap menarik tangan Tania dan mendekati Alfi dan temen-temen lainnya.
“ hai guys, kita telat yah. Maaf banget yah, habisnya neh tuan putri dandannya lama banget”
“ belum kok, masih ada waktu setengah jam lagi sebelum mulai konsernya” seru Alfi sambil mendekat ke Tania. Citra berlalu dan berkumpul dengan teman-teman lainnya.
“ hei sayang, masih bête yah sama aku “ Tania hanya menatapnya kesal.
“ maafin aku yah, seminggu ini udah nyuekin kamu sampai segitunya”
“ bukannya udah sering yah?” jawab Tania kesal. Alfi tersenyum kecil.
“ aku sengaja nyuekin kamu, nggak telfon kamu, nggak sms, dan nggak bbm kamu. Asal kamu tau aja, aku tersiksa ngelakuin itu.. “
“ terus, kenapa kamu nyuekin aku”
“ dengerin dulu. Aku sengaja nyuekin kamu untuk ini, untuk kasih supraise ultah kekamu. “
“ happy birthday to you, happy birthday to you ..” temen-temen dibelakang menyanyikan lagu ultah untuk Tania, Tania tersenyum.
“ tiup lilinnya, tiup lilinya sekarang juga, sekarang juga” lilinpun mati.
“ maafin aku yah sayang “ Alfi mendekapnya erat. Tania sedikit terharu dan airmatanya mengalir deras.
“ tega banget sih, aku kirain kamu lupa ulang tahun aku. Tau nggak”
“ nggak mungkin donk, aku lupain ulang tahun orang yang aku sayang “ Alfi mengendurkan dekapannya dan memegang kedua pipi Tania.
“ kok nangis sih, terharu banget yah dengan acaranya. Berarti aku berhasil dong”
“ kamu nyebelin tau nggak. “ Alfi mendekapnya lagi.
“ ciyeeeeee “ temen-temen dibelakang sibuk menyorakin mereka, satupersatu pun mengucapin selamat ke Tania.
“ selamat ulang tahun adikku sayang “ Citra memeluk Tania. “ sebenarnya aku nggak tega tau liat kamu samapi begitu, tapi karena pacar kamu yang gila itu terpaksa deh di tega-tegain “ Tania tertawa.
‘ Afgan, ternyata aku salah waktu aku bilang, aku nggak terlalu sayang dengan Alfi. Mulai hari ini kayaknya aku sayang banget sama Alfi deh. Maaf yah aku ralat ucapan aku yang tadi ‘ batin Tania.
“ udah ah, jangan terharu terus. Kejutan kedua masih menunggu “ seru Alfi, temen-temen teriak girang. Tania bingung, Alfi menggenggam tangan Tania dan mengajaknya pergi.
“ kita mau kemana sih Al?”
“ ikut aja sayang, “ Alfi terus menarik tangan Tania dan mendekat kepanggung yang ada di ujung alun-alun.
“ kita ngapain kesini?”
“ tuh lihat diatas panggung ada siapa?” Alfi menunjuk keatas panggung.
“ Afgan.. “ teriak Tania terkejut, Alfi mengangguk. Didekapnya Alfi erat-erat.
… Merah pipi ini saat ku lihat  dirinya
 mungkinkah ini yang dinamakan cinta
malu hati ini saat ku tatap wajahnya
mungkinkah ini yang dinamakn cinta
 tapi ku malu tuk mengatakan
pada dirinya
 oh tuhan tolong aku sampaikan
pesan ini  padanya
 agar dia tahu bahwa kini
aku jatuh cinta
 oh tuhan bantu aku temukan
 cara untuk mendapatkan dia
 karena kini kutlah jatuh cinta. …. “ hati Tania berdendang lagu cinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENDORPHIN

ENDORPHIN